Juara di Etape 4, Nieto Rebut Kaus Polka Dot

July 17, 2017 9:00 pm

Borong, Flores. Setelah merebut podium ketiga pada etape 3, Edgar Nohales Nieto dari tim 7-11 Filipina menjuarai etape 4 Tour de Flores 2017 yang menempuh jarak 170,9 kilometer dari Mbay ke Borong, Senin (17/7).

Nieto menyelesaikan lomba dengan waktu empat jam 47 menit 29 detik, unggul 53 di depan juara bertahan Daniel Whitehouse dari tim CCN Cycling yang finis di tempat kedua sementara Samuel Volkers di urutan ketiga.

Pembalap asal Spanyol ini mengaku gembira dengan hasil yang diraih karena dia telah berjuang keras. Mungkin anda menyangka saya hanya berjuang pada satu kilometer terakhir, tapi sebenarnya saya berjuang sepanjang 170 kilometer,” katanya pada wartawan usai lomba.

Etape 4 merupakan etape terpanjang dalam Tour de Flores 2017 dengan dua intermediate sprint dan empat titik tanjakan. Selain trek yang panjang, pembalap juga harus menghadapi tanjakan tertinggi di Mangunlewa dengan elevasi 1,303 meter dpl lalu turun ke titik terendah 38 meter dpl di Aimere.

Pada akhir etape 4 juga terjadi perubahan pimpinan klasemen umum. Pembalap Prancis Thomas Lebas, yang membela tim Kinan Cycling Jepang, merebut kaus kuning dengan total waktu 14 jam 30 menit 26 detik.

Nieto juga berhasil merebut kaus polka dot dari Keisuka Aso, sementara Muhamad Imam Arifin masih memimpin kategori pembalap Asean dan Indonesia terbaik. Kaus hijau juga masih menjadi milik Choe Hyeong-min.

Etape 5 akan berlangsung Selasa (18/7) dengan jarak 55,5 kilometer dari Borong menuju Ruteng, yang merupakan jarak terpendek.

ICF Editor | Tags: ,