PB ISSI Kirim Enam Atlet ke Track Asia Cup 2017

October 7, 2017 6:00 pm

Jakarta. Disiplin track selalu menjadi disiplin yang paling banyak memperebutkan medali di multievent, seperti Asian Games. Sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018, PB ISSI mengirimkan enam atlet untuk berkompetisi di kejuaraan Track Asia Cup 2017, yang akan berlangsung di New Delhi, India, 10-12 Oktober mendatang.

Tim Indonesia terdiri dari empat atlet putri dan dua atlet putra. Mereka adalah Ayustina Delia Priatna, Crisominta Dwi Putri, Elga Kharisma Novanda, Liontin Evangelina Setiawan, Ahmad Raditya, dan Terry Yudha Kusuma. Tim ini dipimpin oleh pelatih Nurochman dan Dadang Haries Purnomo.

Kehadiran Elga, yang merupakan juara BMX SEA Games 2017, terlihat menarik. Namun, Elga tidak terlalu asing dengan lomba di velodrome karena atlet asal Jawa Timur ini menjuarai nomor 500 meter time trial putri di Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat, tahun lalu.

Kejuaraan ini akan menggelar delapan nomor untuk elit putra – sprint, individual pursuit, team pursuit, time trial, points race, keirin, team sprint, dan omnium. Sementara itu, untuk elit putri hampir sama dengan nomor untuk elit putra, minus points race dan omnium.

ICF Editor | Tags: ,