Peraih Emas Asean Para Games Siap Berlaga di Kejuaran Paracycling Asia

February 7, 2018 4:12 pm

Jakarta. Ni Kadek Karyadewi, dan Muhammad Fadli Imammudin akan menjadi andalan Indonesia dalam Kejuaraan Paracycling Asia 2018 yang berlangsung 6-12 Februari di Nay Pyi Taw, Myanmar.

Dewi, peraih medali emas Asean Para Games 2017, akan turun di kategori H1-5 putri, sementara Fadli yang meraih medali perak di Asean Para Games 2017, akan turun di kategori C1-5 putra.

Ini akan menjadi debut Dewi di Kejuaraan Asia, sementara Fadli sudah merasakan ketatnya persaingan kompetisi paracyling Asia pada kejuaraan serupa tahun lalu, yang berlangsung di Bahrain.

Kejuaraan ini sendiri menjadi ajang yang tepat untuk mengukur kekuatan Indonesia di kawasan Asia jika nanti berlaga di Asian Para Games 2018.

“Setelah pertama kali mengirimkan Fadli ke Kejuaraan Paracycling Asia tahun lalu, paracycling semakin berkembang di Indonesia dan hal itu terbukti dari prestasi di Asean Para Games 2017 di Malaysia. Dengan mengirimkan Fadli dan Dewi ke Myanmar, kami berharap mereka bisa mengukur kekuatan menghadapi kompetitor di kawasan Asia,” kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018, Inapgoc, Rabu, (7/2).

Sebelum berangkat ke Myanmar, Fadli dan Dewi sedang menjalani pelatnas bersama atlet-atlet lain dalam rangka menghadapi Asian Para Games 2018 di Solo. Pelatnas tersebut digelar oleh Komite Paralimpik Nasional (NPC) Indonesia.

Kejuaraan Paracycling Asia ini merupakan bagian dari Asian Cycling Championship 2018 di mana PB ISSI juga mengirimkan atlet untuk kategori elit, U-23, dan master. Lomba kategori paracycling sendiri dijadwalkan pada Jumat (9/2).

ICF Editor | Tags: , , ,