Tour d’Indonesia 2018 Dipuji

January 28, 2018 9:00 am

Banyuwangi. Kesuksesan digelarnya kembali Tour d’Indonesia tahun ini setelah absen selama tujuh tahun mendapat pujian dari pihak penyelenggara Dubai dan Abu Dhabi Tour, Mohammed Mehrab Al Sabagh, terutama dari sisi antusiasme masyarakat di tiap kota yang dilalui.

“Ini adalah tur yang super. Saya sudah sering berkeliling dunia dan menyaksikan sejumlah tur sejak tahun 1993. Saya bisa bilang ini adalah turnya orang Indonesia. Sebagai penyelenggara tur Dubai dan Abu Dhabi, tur kami dan sejumlah tur lainnya, bisa dibilang membosankan di beberapa bagian. Tidak ada penonton,” ujar Al Sabagh usai ikut memberikan hadiah pada pemenang etape 3, Sabtu (27/1).

Al Sabagh, yang juga mewakili Presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) Osama Alsafar, terkesan dengan antusiasme publik di sepanjang rute yang dilalui. Sejak dimulai di Candi Prambanan, Yogyakarta, penonton memang tampak berdiri di sepanjang jalan dan memberi semangat pada para pembalap. Memasuki Jawa Timur, antusiasme publik semakin besar hingga termasuk di Banyuwangi, yang menjadi titik akhir etape ketiga Tour d’Indonesia 2018.

“Di Tour d’Indonesia sejak awal hingga akhir, seperti yang bisa dilihat, sepanjang jalan dipenuhi penonton. Sangat indah dan luar biasa untuk bisa menyaksikan kembalinya tur ini lagi. Saya berharap [TdI] bisa berlanjut dan bisa terselenggara lebih dari empat hari. Saya harap saya bisa kembali lagi dan melihat lebih banyak lagi sisi Indonesia lainya, Insya Allah,” katanya lagi.

ICF Editor | Tags: ,